JAKARTA - Gebrakan Yamaha di pasar otomotif roda dua terus berlanjut. Setelah facelift dan mengeluarkan warna putih Jupiter Z dan Jupiter MX, di bulan Januari ini giliran Byson baru diluncurkan.
Motor sport unggulan Yamaha itu punya dua warna baru, emas dan hitam solid, serta striping baru. Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, dalam kunjungannya ke Jakarta pekan lalu, menunggangi Byson emas di Sentul International Convention Center, Minggu (15 Januari 2011). ”Byson baru sangat istimewa karena untuk pertama kalinya warna emas yang gagah dan berkelas sebagai salah satu warna tren dunia dihadirkan Yamaha di segmen motor sport untuk pertama kalinya di Indonesia. Sedangkan warna hitam solid untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan warna yang membuat Byson tampil lebih gagah dan jantan,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.
Warna hitam solid menggantikan warna abu-abu pada Byson sebelumnya. Jadi Byson kini tersedia 5 warna yaitu luxury gold, solid black, mighty blue, brave red dan modern white. Khusus buat warna emas terinspirasi pula dari R1 1000 cc special edition yang sudah dikeluarkan di Amerika Serikat tahun ini. R1 tersebut memiliki campuran warna white - black - gold. Warna emasnya sendiri terdapat pada emblem, velg dan suspensi depan.
Sementara, desain grafisnya lebih sporty, gagah dan lelaki. Inspirasi konsepnya dari pesawat tempur luar angkasa yang terbuat dari baja solid dengan bagian dua ujung pesawat yang tajam. Striping baru Byson melekat pada tangki, air shroud (kuping tangki) dan bodi belakang. Byson anyar ini juga sudah AHO (Automatic Headlight On). Harganya 20.140.000 rupiah on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dan mulai dipasarkan bulan Februari. Harga Byson itu sama seperti yang berlaku mulai Oktober 2011 setelah sebelumnya seharga 20.040.000 rupiah.Spesifikasi mesinnya tidak berubah dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mampu menghasilkan tenaga 10,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm di 5.500 rpm.
Byson Double Produksi
Selain meluncurkan facelift Byson baru, Yamaha juga menaikkan kapasitas produksi Byson dua kali lipat dari sebelumnya agar konsumen tidak perlu menunggu lama untuk membeli Byson. Dipastikan langkah besar Yamaha ini akan mendapatkan respon positif dari konsumen yang selama ini ingin membeli Byson namun terbentur indent.
Selain meluncurkan facelift Byson baru, Yamaha juga menaikkan kapasitas produksi Byson dua kali lipat dari sebelumnya agar konsumen tidak perlu menunggu lama untuk membeli Byson. Dipastikan langkah besar Yamaha ini akan mendapatkan respon positif dari konsumen yang selama ini ingin membeli Byson namun terbentur indent.
Byson di-launching perdana di September 2010 dan ditujukan untuk konsumen lelaki yang bagi mereka motor bukan hanya sarana transportasi tapi juga untuk gaya dan sosialisasi. Byson sendiri memiliki konsep muscle DNA (motor-motor berotot), turunan dari FZ series yang dipasarkan di AS, Eropa dan Jepang.
Sejak diluncurkan pertama kali hingga Desember 2011, Byson sudah terjual 76.969 unit di pasar Tanah Air. sumber :http://www.yamaha-motor.co.id
0 komentar:
Posting Komentar